Senin, 05 Januari 2009

Sebuah keinginaN

"Keinginan merupakan awal dari sebuah mimpi yang menjadi kenyataan"

Ungkapan diatas hanyalah terdiri dari sebuah kalimat yang dibangun oleh sembilan kata. Sederhana memang, namun dibalik kesederhanaannya terkandung makna yang begitu dalam. Dalam disini menurut penulis, entah menurut penbaca sekalian ....?

Setiap manusia selalu beraktivitas setiap hari. Tentunya dalam setiap aktivitas yang dilakukan, kita selalu ingin mencapai kesuksesan. Sukses merupakan kata kunci dalam pembicaraan ini, namun perlu dicatat mengapa kita harus sukses?

Setiap dari kita memiliki bakat dan potensi yang berbbeda-beda, namun dengan perbedaan itulah kita tidak mengetahui bakat apa yang kita miliki. Terdapat rahasia kecil (namun perlu diadakan penelitian lebih lanjut) bahwa sebenarnya bakat itu muncul dari keinginan yang menggebu-gebu. Seorang anak lelaki dalam permainan sepak bola akan dikatakan berbakat apabila ia piawai dalam memainkan bola dan mudah menguasai permainan bole tersebut dengan cepat. Anak lelaki tersebut dapat dengan mudah menguasai permainan sepak bola karena terdapat keinginan yang menggebu-gebu dalam dirinya untuk menguasai permainan sepak bola tersebut, apakah keinginannya untuk menjadi atlet bola yangn handal ataukah untuk menjadi pemain bola yang handal agar dikenal teman sepermainannya sebagai anak yang jago bermain bola.

Dengan keinginan yang kuat, seseorang akan rela berkorban apa saja untuk mewujudkan keinginan tersebut. Kita dapat mencontoh film kungfu panda, sang guru mengimingi makanan kepada sang panda agar ia rajin berlatih. Walau konyol, namun sang panda rajin berlatih hanya karena keinginannya yang kuat untuk dapat memakan makanan yang diimingi oleh sang guru.

Umpan keinginan seperti ini dapat kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari agar kita dapat menggunakan suatu keinginan yang menggebu-gebu untuk mencapai tujuan kita, apalagi jika keinginan tersebut untuk berhasil.........


Tidak ada komentar:

Posting Komentar